Rabu, 09 Juli 2014

Sahabat

SAHABAT.
Ada begitu banyak kisah dalam hal persahabatan dimuka bumi ini. Seperti yang kita tahu, bahwa setiap kisah itu pasti mempunyai lika-liku dan asam manisnya tersendiri.
Well, sama halnya dengan cinta, hubungan persahabatan harus dilandasi dengan ketulusan. Dan masih sama halnya dengan cinta, sahabat juga punya cerita tersendiri tentang apa itu yang namanya 'sejati'. Ya, ada cinta sejati, maka ada pula sahabat sejati.
Bagaimana dengan kisah persahabatan dalam hidup kalian?
Dan apa arti dari sahabat itu menurut kalian?
Hmm.. Dalam hidup gue, gue mungkin bisa bilang kalo kisah persahabatan gue ini adalah kisah terindah.. Ya, meskipun gue tau pastinya ada banyak kisah yang lebih indah daripada kisah persahabatannya gue. Tapi, berhubung gue sadar kalo setiap kisah itu punya porsi dan jalannya masing-masing.. Jadi, gue ga bisa menuntut kisah gue harus seindah apa. Tapi yang pasti, gue selalu mencoba bersyukur dalam segala suka dan duka yang melengkapi kisah persahabatan gue ini.. hehehe
Kalo arti sahabat itu sendiri, bagi gue dan dalam hidup gue, sahabat adalah hal terindah yang setiap huruf dari kata-katanya mengandung makna dan warna yang berbeda. Makna yang mampu membuat hidup gue lebih berarti bagai hujan yang turun digurun yang gersang, dan warna yang mampu membuat hidup gue ini menjadi lebih hidup dengan warna-warna yang diibaratkan seperti pelangi yang datang setelah hujan itu pergi.. Ngomong-ngomong, ucapan gue bisa dicerna kan yak? hehe Takutnya gak nyambung.. Takutnya juga kalian bingung gue ini lagi ngomongin apa.. Padahal gue udah nulis panjang-panjang coba.. Kalo hasilnya gak jelas, jadinya sedih dong gue, sakit rasanya ati, nyesek nya pake banget kan tuh.. haha abaikanlahh*
Anyway, balik lagi yuk ah..
Untuk sahabat gue tercinta, gue yakin gue bukan sahabat yang terbaik meskipun gue selalu mencoba menjadi yang terbaik untuk kalian.. hehe
Untuk itu pula, mungkin gue masih belum memenuhi syarat untuk menjadi sahabat sejati nya kalian.
Meskipun begitu, dalam persahabatan ini gue selalu mencoba melakukan segalanya dengan ketulusan.. Karena gue yakin, bahwasanya sejati itu lahir dimana ketulusan menjadi landasan utama. #wuidihh
Setuju gak? haha
Jadi, bagaimanapun juga, gue selalu melakukan yang terbaik untuk menjadi sahabat sejati kalian. Ya, setidaknya, gue bisa menjadi sosok sahabat sejati kalian, karena gue tau bahwa gue mungkin gak akan pernah bisa menjadi sahabat yang sempurna. Tapi, jujur guys, punya sahabat kaya kalian itu bagi gue udah lebih dari sempurna.. Perfecto lah..hehe
Rasanya, udah banyak banget hal yang kita lakuin bersama. Udah banyak kenangan yang terekam dan akan tersimpan di folder tersendiri di memori otak gue, pastinya. Ngomong-ngomong, banyak ya, canda tawa yang udah kita lalui bersama, meski gue mungkin gak pernah jadi orang yang bisa mengeluarkan candaan yang ngena dan pas buat diketawain, karena gue cuma bisa ikut ketawa saat kalian ketawa atau kadang gue malah satu-satunya yang gak ikut ketawa disaat kalian ngakak-ngakak gak jelas.. Ada juga duka yang dateng, dan yang kita tahu, duka itu pasti dateng sebagai pelengkap tawa yang udah dateng sebelumnya.. Banyak juga hal-hal baru yang gue dapet dari kalian..
Banyak juga khayalan yang sebenernya gue harap bisa diwujudkan bersama kalian.
Pernah gak, kalian bayangin kalo suatu hari nanti kita lagi terbang dengan balon udara bersama-sama? Melihat siapa yang paling pertama yang akan teriak takjub waktu ngeliat pemandangan bumi dibawah kita? Siapa yang bakalan ngitung jumlah kawanan burung yang terbang melewati kita? Siapa yang bakal bikin angan-angan diatas sana? Siapa yang bakal sibuk motret pemandangan atau malah asyik selfie? Siapa yang bakal teriak sekenceng-kencengnya buat ngeluarin unek-unek? Siapa yang bakal megangin snack dan minumannya? Siapa yang bakal curhat sama awan? Atau, siapa yang bakalan cuma diem aja nikmatin angin yang mungkin terasa sepoy-sepoy dan menenangkan 'baginya'?
Well, kalian pasti udah tau jawabannya..
Gak kebayang gimana nanti kita melanjutkan semua ini… Semoga semuanya tetap berjalan seperti semestinya, dan kita selalu menjadi sahabat sejati selamanya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih ya sudah membaca tulisan yang ditulis oleh orang gak jelas ini : ayu chan.. kritik dan saran akan saya terima.. silahkan beri tanggapannya yaa:)